Wednesday, November 27, 2013

Industri Asuransi Segera Dapat Berkah SJSN




Industri asuransi mengaku akan mendapatkan keuntungan dari program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang akan mulai 31 Desember 2013.

Chief Distribution Officer Sun Life, Elin Waty mengatakan keuntungan SJSN dapat mendorong pertumbuhan asuransi. "Melihat akhir tahun pemerintah mulai menjalankan SJSN, secara gak langsung membantu meningkatkan dan membangun asuransi kesehatan," ujar Elin saat "Sosialisasi Sistem Jaminan Sosial Nasional di Kampus Kedokteran UI, Jumat (22/11/2013).

Lahirnya SJSN memiliki tantangan bagi industri asuransi, menurut Elin, SJSN mengkover tidak secara full. Peluang tersebut menjadi celah industri asuransi masuk ke situ.

"SJSN hanya mengkover dasar, asuransi swasta datang dengan manfaat yang lebih luas. Itu bisa menjadi pilihan ke masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Elin, pertumbuhan kelas menengah yang sedang tumbuh menjadi market penetrasi asuransi. Apalagi masyarakat Indonesia 250 juta yang menjadi pasar empuk seluruh industri termasuk asuransi.

"Pasti akan menbuat lebih baik. Pertumbuhan ekonomi bagus dan kita memiliki midel class serta pertumbuhan manusia produktif lebih tinggi. Masyarakat mulai memikirkan langkah proteksi jiwa dengan memikirkan investasi," katanya. (ekonomi.inilah.com)

No comments:

Post a Comment