Monday, May 19, 2014

Kepala Bappenas Buka "Rapat Arahan Strategi Nasional 2014" BPJS Kesehatan


Menteri PPN / Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana membuka "Rapat Arahan Strategi Nasional 2014" BPJS Kesehatan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (18/5) malam.
Menteri PPN / Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana membuka "Rapat Arahan Strategi Nasional 2014" BPJS Kesehatan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (18/5) malam. (sumber: Herman/Beritasatu.com)

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Armida Alisjahbana secara resmi membuka "Rapat Arahan Strategi Nasional 2014" BPJS Kesehatan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (18/5) malam.
Rapat arahan ini diikuti oleh Kelapa Cabang BPJS Kesehatan dari 12 divisi regional dan akan berlangsung hingga 21 Mei 2014 mendatang.
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris mengatakan, rapat arahan ini memang ditujukan untuk meningkatkan mutu layanan BPJS Kesehatan. Namun tema besar dalam pertemuan kali ini adalah penguatan kapasitas kelembagaan BPJS Kesehatan secara berkelanjutan, karena kapasitas kelembagaan ini merupakan hulu dari program yang tengah dijalankan.
"Bila kelembagaannya kuat, infrastrukturnya kuat dan SDM-nya kuat, tentu pelaksaaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan lebih baik lagi," kata Fachmi Idris di Surabaya, Minggu (18/5) malam.
Armida Alisjahbana juga mengatakan, untuk 5 tahun ke depan (2015-2019) dengan berjalannya BPJS Kesehatan, salah satu fokusnya adalah penguatan kelembagaan. "Untuk bisa memperluas cakupan kepesertaan dan meningkatkankan mutu pelayanan BPJS Kesehatan, mutlak harus memperkuat kelembagaan," tegas Armida.
Dalam "Rapat Arahan Strategi Nasional 2014" ini, BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada 12 rumah sakit swasta yang telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan program JKN. Ke-12 rumah sakit yang terpilih ini juga mewakili masing-masing divisi regional. (www.beritasatu.com)

No comments:

Post a Comment