Saturday, June 7, 2014

Wisata Selam Buton Tak Kalah Indah dari Wakatobi

Wisata Selam Buton Tak Kalah Indah dari Wakatobi Foto: pegi-pegi  

Selama ini wisatawan hanya mengenal Wakatobi sebagai salah satu wisata selam terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Siapa sangka, wisata selam lainnya seperti Buton juga tak kalah menarik dibandingkan tempat ini.

Diketahui memang Taman Nasional Laut Wakatobi merupakan destinasi bahari berkelas dunia, akan tetapi, Buton memiliki kekayaan alam yang masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh kalangan penyelam. Inilah yang menjadikan alasan Sultra mulai mengenalkan Buton sebagai kawasan menyelam yang tak kalah indahnya dari Wakatobi.

“Di Buton itu ada gua dimana penyelam dapat menelusuri keindahan bawah laut melalui cave diving tersebut. Hal ini yang menjadi daya tarik dari Buton,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Zainal Koedoes kepada Okezone belum lama ini.

Ia menambahkan, bahwa tak hanya akan memajukan Buton, namun ada satu wilayah selam lainnya seperti Lambengki yang juga akan dipromosikan keluar agar dapat menarik wisatawan lokal maupun dunia.

Demi memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tenggara, program Hallo Sultra yang merupakan agenda tahunan di provinsi ini mulai berani mengenalkan kepada para wisatawan. Acara ini berisikan tentang promosi wisata, festival kuliner, maupun perhelatan budaya khas Sultra yang cukup unik dan berbeda. Diharapkan dengan adanya Hallo Sultra ini dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun asing dan menjadikan Sultra sebagai salah satu destinasi yang dikenal internasional. (Sumber: http://travel.okezone.com)

No comments:

Post a Comment