Wednesday, July 9, 2014

Peserta BPJS Kesehatan Terus Meningkat


image
DAFTAR PESERTA: Pegawai BPJS Kesehatan Magelang dengan ramah melayani masyarakat yang hendak mendaftar sebagai peserta.(suaramerdeka.com/Asef F Amani)
Layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di wilayah eks Karesidenan Kedu makin diminati. Jumlah peserta pun terus bertambah, seiring kian dikenalnya program perlindungan kesehatan yang digulirkan pemerintah sejak Januari 2014 lalu itu.
Penanggung Jawab BPJS Kesehatan Magelang Ardian Jaya melalui Kanit Pemasaran Ndaru Kristian Nugroho mengatakan, masyarakat makin sadar akan perlindungan kesehatan ke depan. Mereka pun berbondong-bondong mendaftar sebagai peserta baik perorangan maupun perusahaan.
"Kami memang di Magelang, tapi dengan jangakauan se-wilayah Kedu. Dari perorangan, sudah ada sekitar 30.000 pendaftar dengan target tahun ini yang hanya 7.000 pendaftar. Untuk perusahaan, sudah ada sekitar 38.459 peserta dari target 56.000 peserta," ujarnya di kantornya, Selasa (8/7).
Ia menuturkan, setiap hari selalu ada yang mendaftar hingga ratusan warga dari berbagai daerah di Kedu. Untuk perusahaan yang baru mendaftar, sudah ada 40 perusahaan dengan sekitar 4.000 peserta.
"Perusahaan ini dulunya peserta Jamsostek yang kemudian beralih ke BPJS Kesehatan untuk para karyawannya. Total saat ini ada sekitar 309 perusahaan yang sudah beralih dari 522 perusahaan peserta Jamsostek," katanya. (www.suaramerdeka.com)

No comments:

Post a Comment