Wednesday, December 10, 2014

Pefindo Tahan Rating Taspen di AAA

Pefindo Tahan Rating Taspen di AAA

 
 PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengganjar PT Taspen (Persero) rating peringkat triple A (AAA). Adapun prospeknya, yakni stabil di periode 7 Agustus 2014 hingga 1 Agustus 2015. Analis Pefindo Danan Dito mengungkapkan, faktor yang mendukung peringkat tersebut disebabkan oleh peran Taspen yang sangat penting atau critical role bagi pemerintah Indonesia dan likuiditas yang sangat kuat.
"Taspen adalah perusahaan yang menyediakan jaminan pensiun dan pembayaran uang pensiun pada pegawai negeri sipil (PNS) yang mempunyai dua program. Yaitu, Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun," tutur di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa,(9/12/2014).
Lebih lanjut Danan menjelaskan, faktor yang dapat membatasi peringkat Taspen aalah rasio permodalan dan pencadangan yang lemah. Selain itu, kinerja operasional yang di bawah rata-rata juga dapat menjadi penghambat peringkat.
Terlebih, Danan mengungkapkan, peringkat Taspen dapat diturunkan jika dukungan pemerintah terhadap perusahaan menurun. Dengan demikian, Pefindo menganggap bahwa perusahaan tidak lagi memiliki peranan yang sangat penting bagi pemerintah. "Taspen dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia," imbuhnya.
(http://economy.okezone.com)

No comments:

Post a Comment