Tuesday, February 3, 2015

Pengayuh Becak Langsung Gembira Dapat Mesin Cuci Dari BPJS


Pengayuh Becak Langsung Gembira Dapat Mesin Cuci Dari BPJS
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Hadiah dari BPJS Tenaga kerja Kotabaru diserahkan ke pengemudi becak, Minggu (1/2/2015). 
 
Rezeki seseorang tiada yang tahu. Termasuk Endang, salah satu pengayuh becak di kawasan Pasar Limbur Raya, Kotabaru, itu cukup terkejut saat namanya dipanggil petugas BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kotabaru.
Dengan wajah ceria. Endang yang menuju panggung tempat sosialisasi sambil melompat-lompatkan badannya.
Wajar kegembiraan itu tersirat di wajah Endang. Ia tidak menyangka kalau akan mendapatkan hadiah sebuah mesin cuci dari petugas BPJS-TK melalui pengundian doorprize.
Ya, Endang adalah salah satu dari belasan orang calon peserta BPJS-TK yang mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS-TK yang pendaftaran dibuka di halaman Pasar Limbur Raya, Kotabaru, Minggu (1/2/2015) siang.
"Alhamdulillah. Tidak menyangka kalau hari ini dapat mesin cuci," ucap Endang.
Saking gembiranya Endang, saat ditanya petugas BPJS-TK, terkait salah satu dari tiga produk BPJS-TK antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKN), dan Jaminan Hari Tua (JHT).
Endang yang saat itu sedikit grogi, sempat salah menjawab. Ia mengatakan salah satu dari tiga produk BPJS-TK, adalah Jaminan Kesehatan.
"Pokoknya gembira sekali hari ini.," ucap Endang, sambil mengemas mesin cuci dan meletakannya di atas becaknya.
"Terima kasih pak. Terima kasih pak," kata Endang berkali-kali berpamitan dengan petugas BPJS-TK.
Hal serupa juga dialami Wahyuni, seorang pedagang baju di Pasar Limbur Raya. Saking gembiranya, Ia pun mengatakan salah satu program BPJS-KT yaitu Jaminan Kesehatan ketika ditanya petugas BPJS-TK.
"Tidak menyangka sama kalau dapat kulkas. Terkejut waktu petugas menyebut nomor undian 28," ujar Wahyuni.
Usai hadiah utama berupa kulkas diserahkan Kepala Cabang BPJS-TK, Samsi. Saking gembiranya, Wahyuni pun langsung terburu-buru mengangkat hadiah doorprize itu ke tokonya.
Kepala Cabang BPJS-TK, Samsi mengatakan, pengundian doorprize serta hiburan organ tunggal, ini tak hanya memerkenalkan keberadaan BPJS-TK.
Namun, terobosan baru yang serempak dilakukan di Indonesia oleh BPJS-TK, khususnya di Kotabaru adalah sekaligus penjaringan calon peserta BPJS-TK dari informal.
Menurut Samsi, program tersebut dilakukan secara berkelanjut. Mengingat tingginya animo masyarakat menjadi calon peserta BPJS-TK informal yang pendaftaran langsung dilakukan di tempat. (http://banjarmasin.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment