Wednesday, December 23, 2015

DIRUT BPJS KETENAGAKERJAAN: "RAJAWALI" SIMBOL PERJUANGAN




 Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya mengaku nervous alias grogi saat diminta membacakan puisi di acara Malam Baca Puisi Tokoh-Tokoh Nasional bertajuk "Disini Aku Untuk Indonesia" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL di Galery Nasional, Jakarta Pusat, Senin (21/12) malam.

Kegelisahan Elvyn terlihat saat dirinya membuka lembaran bait puisi. Namun rasa canggung dan kegelisahan sontak hilang saat pria yang gemar dengan musik Jazz itu membaca bait pertama puisi berjudul Rajawali karya Willibrordus Surendra Broto Rendra atau yang karib disapa WS. Rendra.

Sembari mengayunkan tangan ke arah Menteri Koordinator Maritim dan Sumber daya Rizal Ramli, Elvyn membaca bait pertama puisi Rajawali.

"Rajawali itu simbol dari sebuah semangat, simbol dari perjuangan. Dan kita harus terus semangat dan berjuang," ujar Elvyn seusai acara.

Saat ditanya mengenai ekspresi mengarahkan tangan ke arah Rizal Ramli yang memperkenalkan jurus Rajawali Ngepret saat memperkuat Kabinet Kerja, Elvyn yang kelahiran Medan, Sumatra Utara 48 tahun lalu menjawab;

"Yah itu karena posisi (Rizal Ramli)-nya di depan saya," ucapnya

.Selain Elvyn, sejumlah pejabat negara dan daerah juga diundang untuk membacakan puisi. Mereka yakni Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar, Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Kemudian mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelfa, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardie, pengusaha dan seniman Setiawan Djodi.[http://www.rmol.co/]

No comments:

Post a Comment