Friday, February 7, 2014

Garuda-Allianz Tawarkan Perlindungan Penumpang


Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk menawarkan jaminan perjalanan kepada calon penumpangnya, berupa Garuda Indonesia Travel Insurance pada setiap pembelian tiket secara online untuk penerbangan domestik dan internasional.

    Vice Presiden E-commerce Garuda Indonesia Daniel Tumiwa mengatakan, bagasi penumpang yang hilang atau rusak diberikan pergantian sesuai standar harga yang telah disepakati pihak asuransi selaku penjamin.

    Melalui mitra bisnisnnya, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama), setiap penumpang Garuda pemilik kartu asuransi itu, seluruh barang bawaannya di bagasi akan diberikan perlindungan (cover), termasuk kesehatannya. Penumpang cukup melakukan klaim pada seluruh cabang Allianz di lebih dari 400 negara di dunia. "Kalau melakukan perjalanan ke luar negeri kan tiket dibeli PP. Selama di negara tujuan terus mengalami sakit, pihak asuransi akan memberikan perlindungan," kata Daniel di Jakarta, Kamis (6/2).

    Sebab, kata dia, ketika penumpang tersebut mengalami sakit di kota tujuan atau di salah satu negara, maka pihak Allianz Utama Indonesia memberikan rekomendasi untuk segera dirawat di rumah sakit tertentu. Artinya, selama penumpang itu masih terdaftar sebagai penumpang akan diberikan perlindungan.

    Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan produk asuransi perjalanan pertama untuk perlindungan pelanggan Garuda Indonesia. Dalam jangka panjang, menurut dia, produk tersebut juga akan ditawarkan bagi calon penumang yang membeli tiket di travel biro secara langsung.

    Sementara itu, Direktur Allianz Utama Indonesia Inkes Lukman menambahkan, resiko lainnya yang dilindungi yaitu pembatalan penerbangan, kehilangan dokumen dan resiko lainnya yang sering dialami penumpang.

    "Tingginya kemungkinan risiko yang terjadi saat melakukan perjalanan, membuat kami melihat pentingnya asuransi perjalanan bagi para pelaku perjalanan. Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia dan juga seluruh masyarakat Indonesia, karena kenyamanan dan keselamatan nasabah merupakan fokus utama bagi kami," kata Lukman.

    Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, Garuda Indonesia Travel Insurance ini merupakan wujud komitmen Garuda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. "Dengan adanya Garuda Indonesia Travel Insurance ini, kami ingin seluruh penumpang semakin merasa secure dalam melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia," ujar Erik.

    Garuda Indonesia Travel Insurance juga menawarkan manfaat perlindungan medis yang komprehensif termasuk penggantian biaya pengobatan, santunan tunai harian rumah sakit, evakuasi medis darurat dan repatriasi. (www.suarakarya-online.com)

No comments:

Post a Comment