Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk menawarkan jaminan perjalanan kepada calon penumpangnya, berupa Garuda Indonesia Travel Insurance pada setiap pembelian tiket secara online untuk penerbangan domestik dan internasional.
Vice Presiden E-commerce Garuda Indonesia
Daniel Tumiwa mengatakan, bagasi penumpang yang hilang atau rusak diberikan
pergantian sesuai standar harga yang telah disepakati pihak asuransi selaku
penjamin.
Melalui mitra bisnisnnya, PT Asuransi
Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama), setiap penumpang Garuda pemilik kartu
asuransi itu, seluruh barang bawaannya di bagasi akan diberikan perlindungan
(cover), termasuk kesehatannya. Penumpang cukup melakukan klaim pada seluruh
cabang Allianz di lebih dari 400 negara di dunia. "Kalau melakukan
perjalanan ke luar negeri kan tiket dibeli PP. Selama di negara tujuan terus
mengalami sakit, pihak asuransi akan memberikan perlindungan," kata Daniel
di Jakarta, Kamis (6/2).
Sebab, kata dia, ketika penumpang tersebut
mengalami sakit di kota tujuan atau di salah satu negara, maka pihak Allianz
Utama Indonesia memberikan rekomendasi untuk segera dirawat di rumah sakit
tertentu. Artinya, selama penumpang itu masih terdaftar sebagai penumpang akan
diberikan perlindungan.
Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan
produk asuransi perjalanan pertama untuk perlindungan pelanggan Garuda
Indonesia. Dalam jangka panjang, menurut dia, produk tersebut juga akan
ditawarkan bagi calon penumang yang membeli tiket di travel biro secara
langsung.
Sementara itu, Direktur Allianz Utama
Indonesia Inkes Lukman menambahkan, resiko lainnya yang dilindungi yaitu
pembatalan penerbangan, kehilangan dokumen dan resiko lainnya yang sering
dialami penumpang.
"Tingginya kemungkinan risiko yang
terjadi saat melakukan perjalanan, membuat kami melihat pentingnya asuransi
perjalanan bagi para pelaku perjalanan. Garuda Indonesia Travel Insurance
merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia
dan juga seluruh masyarakat Indonesia, karena kenyamanan dan keselamatan
nasabah merupakan fokus utama bagi kami," kata Lukman.
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda
Indonesia Erik Meijer mengatakan, Garuda Indonesia Travel Insurance ini
merupakan wujud komitmen Garuda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada
seluruh pelanggan. "Dengan adanya Garuda Indonesia Travel Insurance ini,
kami ingin seluruh penumpang semakin merasa secure dalam melakukan perjalanan
bersama Garuda Indonesia," ujar Erik.
Garuda Indonesia Travel Insurance juga
menawarkan manfaat perlindungan medis yang komprehensif termasuk penggantian
biaya pengobatan, santunan tunai harian rumah sakit, evakuasi medis darurat dan
repatriasi. (www.suarakarya-online.com)
No comments:
Post a Comment