Sunday, December 7, 2014

PT Taspen Salurkan Rp3 Miliar untuk Bina Desa


PT Taspen Persero menggelontorkan dana Rp 3 miliar untuk membina tiga desa di tiga provinsi di Indonesia. Dana tersebit diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya.
“Bantuan ini merupakan wujud nyata Taspen dalam membina lingkungan dan membangun lkemitraan,“ tandas Direktur umum PT Taspen Bagus Rumbogo, di Desa Mandalawangi, Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/12).
Di desa tersebut,  ia menyerahkan bantuan berupa 200 ekor kambing perah , dan 2000 pohon kepada Dadang Pejabat Pemda Kabupaten Bandung yang mewakili Bupati Dadang Naser.
Bagus menjelaskan, kepedulian Taspen dalam program penghijauan dan kemitraan bisa terwujud berkat kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk BUMN Hijau Lestari. “ PT Taspen sudah mememiliki tiga desa binaan,  Desa Cimarga, Lebak, Banten, Desa Sampang, Jawa Timur, dan Desa Mandlawangi, Jawa Barat. “ Anggran untuk desa binaan Rp 3 miliar,“ ucapnya.
Ia menambahkan, PT Taspem salah satu BUMN memiliki komitmen terhadap pembangunan baik melalui bina lingkungan maupun kemitraan. Langkah ini dlakukan untuk memperdayakan potensi warga desa supaya bisa mandiri. “ Kami berharap bantuan ini memiliki nilai tiga. (0) yaitu  Ono ergo (nilai tambah), Ono rupo (produk kerja baik) dan Ono Roso (memberikan manfaat). Kami pun tidak berharap bantuan itu jangan sampai Ora Ono Ora opo opo,“ pintanya.
Retno Kistiati, Sekretaris Perusahaan Hijauestari menjelaskan, PT Taspen memberikan bantuan kemitraan berupa kambing untuk dikelola oleh kelompok ternak di desa tersebut. Kelompok tersebut akan terus dibina dan didampingi dalam mengelola bantuan itu oleh Hijau Lestari. “ Kami  membantu dalam pemasaran hasil produksi sehingga manfaat untuk pertumbuhan ekpnomi,“. Dana yang sudah digelpontorkan mencapai Rp 3 miliar. (poskotanews.com)

No comments:

Post a Comment