Sunday, November 24, 2013

Jamsostek Kejar Target 1.000 Perusahaan



PT Jamsostek Makassar meningkatkan target layanan perusahaan di 2014 menjadi 1.000 perseroan. Sebelumnya di 2013, target perusahaan layanan hanya 604, lalu terealisasi 618. Untuk itu, perusahaan pelat merah ini kini gencar melakukan sosialisasi program BPJS. Mengingat per 1 Januari 2014 Jamsostek akan tergabung dalam BPJS.
  
Ini dilakukan guna menyerap kebutuhan dan persoalan ketenagakerjaan di masyarakat. Juga sekaitan upaya Jamsostek untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepesertaan.
  
Kepala Cabang PT Jamsostek Makassar Edy Syahrial mengatakan, program ini akan terus diselenggarakan hingga merambah ke mitra kerja seperti Telkom, Telkomsel, hotel-hotel dan BUMN lainnya.
  
“Tahun depan, kami menargetkan 1.000 perusahaan dengan seluruh karyawannya menjadi peserta Jamsostek,” sebutnya, kemarin.
  
Hingga November,  papar dia, jumlah perusahaan yang aktif mencapai 3803 perusahaan yang menikmati layanan Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian yang digolongkan ke dalam Paket A, dan sebanyak 1.872 memanfaatkan layanan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan digolongkan dalam paket C.
  
Sedangkan, untuk kepesertaan sebanyak 131.758 tenaga kerja  memanfaatkan layanan paket A, sebanyak 52.260 tenaga kerja memanfaatkan paket C dan sebanyak 119,562 tenaga kerja tertanggung.
  
Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar, Andi Bukti Jufri menyatakan kesiapannya untuk berkerja sama dengan Jamsostek. “Kami senantiasa mem-backup. Dari bidang pengawasan, kami akan membentuk tim terpadu untuk mengawasi perusahaan yang belum masuk sebagai peserta,” paparnya. (www.fajar.co.id)

No comments:

Post a Comment